Ulasan Anime Berjudul Flavors of Youth

Spread the love

Anime merupakan salah satu tontonan yang disukai oleh banyak orang. Salah satu judul anime populer yang cukup diminati adalah Flavors of Youth. Pada kesempatan kali ini akan dipaparkan ulasan anime flavors of Youth sehingga bisa menjadi referensi sebelum menontonnya. Perlu diketahui bahwa anime flavors of Youth memiliki animasi yang sama kerennya dengan Your Name. Meskipun demikian, apabila dilihat dari sisi cerita, keduanya memiliki pendekatan yang berbeda dengan nuansa tersendiri. Anime ini pada episode yang berbeda, dan anime ini menceritakan kisah yang didasarkan dari Cina terkait 4 kebutuhan, yaitu sandang, pangan, papan, dan transportasi.

Episode 1: Hidamari no Choshoku

Pada episode pertama dari film ini menceritakan tentang Xiaoming, yaitu seorang lelaki yang sejak kecil jatuh cinta kepada mie. Rincian cerita ini dijelaskan melalui narasi yang sederhana dengan tampilan dari animasi yang sangat menggugah. Pada ada banyak permainan yang mulai ungkapkan seperti halnya kenangan masa lalu yang sulit tergantikan, rasa rindu yang menggebu gebu dan tidak terobati, bahkan juga dengan rasa yang terjebak atas jalan hidup yang diambil.

Kisah tersebut tentunya dialami oleh banyak orang meskipun memiliki versi yang berbeda-beda. Pada dasarnya, semakin dewasa seseorang maka jalan hidupnya akan semakin sulit untuk bekerja dengan benar. Artinya, sangat sulit untuk menemukan kebahagiaan seperti halnya ketika masa-masa muda. Keinginan untuk bisa memperoleh sensasi seperti saat muda merupakan kerinduan yang tidak akan bisa lagi diulang.

Episode 2: Shanghai Koi

Episode 1 cukup banyak menghabiskan bagiannya menggunakan narasi karena hanya mengisahkan tokoh tunggal. Sementara pada episode 2 dan episode 3, cerita pada anime ini lebih dibuat luas dan memaparkan cukup banyak dialog. Pada episode 2 sendiri, cerita yang disajikan berkisar terkait kehidupan Seseorang yang bekerja sebagai model dan berjuang mati-matian supaya eksistensinya tetap bisa bertahan. Perjuangan tersebut memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap orang-orang yang ada di dekatnya sehingga ada beberapa potongan kisah masa lampau serta rasa bersalah yang terus-menerus mengikuti sepanjang hidup. Perasaan tersebut diungkap seperti halnya mengupas bekas luka yang sudah parah. Meskipun seolah-olah sakit, tetapi sebenarnya hanya itu cara yang dapat dilakukan supaya karakter bisa pulih kembali.

Karakter kehidupan dibalik layar juga digambarkan sangat keras di mana kepopuleran dapat membuat seseorang bisa menggunakan topeng kepalsuan kapan pun dan di mana pun. Meskipun demikian, harus kembali dipahami bahwa setiap orang memiliki orang-orang terdekat yang tentunya tulus mencintai serta ada orang-orang yang terus mendukung meskipun secara sadar maupun tak sadar orang tersebut telah dilukai oleh sifat keegoisan kita.

Episode 3: Chiisana Fashion Show

Pada episode ke-3 menyajikan cerita yang jauh lebih kompleks dengan alur yang maju mundur. Dalam episode ini juga menitikberatkan pada kisah cinta yang tak kunjung sampai. Selain itu juga menampilkan peristiwa di masa lampau yang penuh dengan kejutan serta memberikan cukup banyak pandangan terkait apa yang sudah terjadi di masa lampau dan masa mendatang.

Dalam episode ini menampilkan luapan emosi yang paling besar mulai dari segi transisi gambar hingga sudut potret kehidupan yang berubah. Selain itu juga ada selipan cerita terkait dengan wilayah yang digusur dan hal ini memberikan pesan bahwa pada akhirnya setiap hal di masa lampau bisa berubah menjadi hal-hal baru. Namun perubahan belum tentu dapat diterima oleh setiap orang.

Anime flavors of Youth memang memiliki tiga alur cerita yang tidak terikat. Meskipun demikian ketiga cerita tersebut memiliki 1 poin yang serupa yakni tentang masa muda yang terus-menerus menyertai kehidupan seseorang sampai dewasa.